Jalani Operasi di Qatar, Neymar Absen Hingga Akhir Musim

Neymar dipastikan absen pada sisa pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) musim ini setelah harus menjalani operasi engkel.
Kepastian Neymar menjalani operasi disampaikan PSG melalui pengumuman pada situs resmi, Senin (6/3) waktu setempat.

Dikatakan PSG, operasi tersebut sangat dibutuhkan Neymar. Keputusan menjalani operasi setelah Les Parisiens meminta saran sejumlah ahli.

“Neymar Jr telah mengalami beberapa episode ketidakstabilan pergelangan kaki kanan dalam beberapa tahun terakhir,” demikian pernyataan PSG.

“Menyusul keseleo terakhirnya pada 20 Februari, staf medis Paris Saint-Germain merekomendasikan operasi perbaikan ligamen, untuk menghindari risiko kekambuhan yang besar. Semua ahli yang dikonsultasikan menegaskan kebutuhan ini.”

Klub ibu kota Prancis itu menyebut Neymar akan menjalani operasi di rumah sakit di Doha, Qatar. Pemulihan dari operasi itu akan berjalan selama tiga hingga empat bulan.

Dengan begitu musim 2022/2023 Neymar bersama PSG akan berakhir lebih cepat. Dengan absen selama empat bulan, Neymar bisa kembali merumput saat PSG tengah menjalani libur akhir musim.

“Operasi ini akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang di Rumah Sakit ASPETAR di Doha.”

“Penundaan 3 hingga 4 bulan diharapkan sebelum dia kembali ke latihan kolektif.”

Sebelumnya Neymar mengalami cedera horor saat melawan Lille dalam pertandingan Liga Prancis. Neymar mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam laga itu sebelum cedera. PSG akhirnya menang 4-3 atas Lille berkat gol pemungkas dari Lionel Messi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *