Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mengancam Usai Bekuk Man United 7-0

Sembilan dari 10 pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2022-2023 sudah rampung digelar pada Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023 tidak mengalami perubahan. Arsenal masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 26 laga.

The Gunners, julukan Arsenal, unggul lima poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua dengan catatan 53 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Arsenal nyaman di puncak klasemen Liga Inggris usai menang 3-2 atas Bournemouth, sedangkan Man City terus menekan sang rival usai mengalahkan Newcastle United 2-0.

Manchester United tertahan di peringkat ketiga tanpa tambahan poin setelah menderita kekalahan telak 0-7 dari Liverpool di Stadion Anfield semalam.

Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah kompak mencetak dua gol ke gawang Man United yang dijaga kiper David de Gea.

Sementara itu, satu gol Liverpool lainnya dibukukan oleh Roberto Firmino. Kemenangan atas Man United membuat Liverpool kian dekat menuju empat besar.

Tim berjuluk The Reds itu kini menghuni posisi kelima dengan catatan 42 poin. Mereka cuma berjarak tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat.

Liverpool juga hanya terpaut tujuh poin dari Man United di peringkat ketiga dengan raihan 49 poin.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *