Tiket Kereta Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka penjualan tiket kereta api jarak jauh mudik hari raya Idul Fitri 2023 keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada hari ini, Minggu (26/2).

“Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk keberangkatan H-10 pada momen lebaran 1444 H per hari ini sudah dapat dipesan,” ujar Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Minggu (26/2).

Pemesanan tiket itu dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, situs resmi KAI, dan seluruh jaringan penjualan resmi tiket KAI.

Eva menyampaikan tiket angkutan lebaran dapat dipesan sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Melalui kebijakan tersebut, maka hari ini 26 Februari 2023 pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 12 April 2023 atau H-10 lebaran,” kata dia.

Ia menjelaskan kebijakan ini berbeda dengan di luar masa angkutan lebaran. Di mana, penjualan tiket kereta jarak Jauh baru bisa dilakukan mulai 30 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Ia berharap penerapan kebijakan pemesanan yang lebih lama ini membuat masyarakat dapat lebih leluasa saat menghadapi masa mudik lebaran.

“Dengan kebijakan pemesanan H-45 tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen arus mudik lebaran,” ujar Eva.

Eva juga menerangkan nantinya KAI akan menyampaikan lebih lanjut perihal jumlah armada kereta tambahan yang diturunkan pada masa angkutan lebaran.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *