Aksi Ambil Untung dan Rilis Cadangan Devisa Tekan IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan hari ini, Rabu (7/9). Pelemahan indeks saham didorong oleh aksi profit taking (ambil untung) yang dilakukan investor.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi domestik dan global.

“Investor akan mencermati beberapa data ekonomi seperti cadangan devisa Indonesia, termasuk neraca perdagangan dari China dan AS,” ujar Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 7.193 dan resistance 7.307.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG menguat hari ini.

Menurut William, rilis data cadangan devisa Indonesia akan mencerminkan kestabilan ekonomi RI. Hal ini menjadi penopang gerak indeks saham.

“Cadangan devisa disinyalir masih akan mencerminkan kondisi kestabilan ekonomi, di mana hal tersebut juga dapat menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” katanya.

Karena sentimen tersebut, ia memproyeksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.278 hari ini.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 1,27 poin atau 0,02 persen ke level 7.233 pada perdagangan Selasa (6/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 36,69 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *