Hasil Liga Inggris: Salah Cetak Gol, Liverpool Bungkam Everton 2-0

Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Everton dalam derby Merseyside pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (14/2) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool kembali ke jalur kemenangan. Sebelum laga ini, tim asuhan Jurgen Klopp gagal menang dalam tiga laga beruntun di semua ajang.

Bentrok Liverpool vs Everton berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Liverpool sebenarnya bisa mendominasi permainan tetapi minim dalam hal kreasi peluang yang mengancam pertahanan Everton.

Liverpool baru mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-18. Bola sepakan Darwin Nunez mampu disundul Cody Gakpo tetapi bola masih menyamping di sisi kiri gawang Everton.

The Reds tak kunjung mampu tampil di level terbaik setelah peluang yang didapat Gakpo. Pemain tuan rumah kerap kurang tenang mengoper bola sehingga serangan mudah dipatahkan pertahanan Everton.

Tim tamu bahkan nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-37. Bola sepak pojok disundul James Tarkowski ke tiang jauh tetapi masih menerpa mistar gawang.

Bola hasil sundulan Tarkowski yang mengenai mistar kemudian dikuasai pemain Everton yang melepaskan tembakan tetapi mampu diblok pemain belakang Liverpool. Tuan rumah lantas melakukan serangan balik cepat yang berujung gol ke gawang Jordan Pickford.

Gol ini berawal dari penetrasi Darwin Nunez yang berlari ke area permainan Everton. Penyerang asal Uruguay itu lalu mengirim umpan ke arah Mohamed Salah yang dengan mudah dikonversi menjadi gol karena Jordan Pickford salah membaca arah bola.

Liverpool bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di awal babak kedua. Umpan mendatar Trent Alexander-Arnold ke tiang jauh dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Gakpo yang mencetak gol pertamanya untuk Liverpool

Pada menit ke-63 giliran Nunez yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Mantan pemain Benfica itu melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang berada tipis di sisi kiri gawang Everton.

Liverpool semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan ke gawang Everton. Sederet peluang lain didapatkan pasukan tuan rumah tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Liverpool mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 atas Everton hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Jordan Henderson; Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, Amadou Onana; Alex Iwobi, Ellis Reco Simms, Dwight McNeil.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *