Zomato Resmi Tutup di Indonesia

Aplikasi restoran dan pesan antar makanan Zomato berhenti beroperasi di Indonesia.

Dengan begitu, konsumen RI tidak bisa lagi mendapatkan review tempat makan enak melalui aplikasi tersebut.

Perusahaan asal India mengucapkan salam perpisahan resmi dengan pengguna Indonesia melalui situs resminya. Pesan perpisahan itu juga muncul di halaman muka aplikasi Zomato.

“Selamat tinggal Indonesia! Ini merupakan perjalanan yang hebat, tetapi sayangnya kami telah menghentikan operasi kami di sini!” tulis pengumuman Zomato melalui website mereka seperti dikutip Jumat (10/2).

Pengguna di Indonesia sejatinya masih bisa mengunduh aplikasi Zomato melalui Play Store atau App Store. Namun, hanya ada pesan perpisahan dan pengguna di Indonesia tidak bisa lagi mendapatkan referensi restoran Tanah Air.

Meski begitu, layanan Zomato masih tersedia di India dan Uni Emirat Arab (UEA). Di lain sisi, Zomato tidak memberikan keterangan resmi alasan menutup layanan di Indonesia.

Zomato yang sudah eksis sejak 2010 biasanya menjadi referensi tempat makan bagi para penggunanya, termasuk di Indonesia. Ada pilihan restoran hingga warung kaki lima favorit yang bisa dijadikan referensi.

Selain itu, Zomato juga memberikan detail terkait menu dan harga di beberapa tempat makan. Perusahaan India itu juga menyediakan layanan pengiriman jarak jauh.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tekno Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *