Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi: Yang Jelas Hari Ini Rabu Pon

Presiden Joko Widodo atau Jokowi buka suara soal kabar dirinya akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, pada Rabu (1/2/2023) hari ini. Terlebih, hari ini merupakan Rabu Pon di mana biasanya Jokowi kerap melakukan reshuffle kabinet.

Jokowi tidak memberi kepastian apakah dirinya akan melakukan reshuffle kabinet pada hari ini. Dia hanya menjawab bahwa hari ini adalah Rabu Pon.

“Saya sudah sampaikan kan kemarin. Tadi malam sudah saya sampaikan. Yang jelas hari ini Rabu Pon,” jelas Jokowi kepada wartawan di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa dirinya memiliki agenda di Bali pada sore nanti. Namun Jokowi tak menampik, jika masih memiliki agenda di Jakarta pada pagi dan siang harinya. Hanya saja presiden tidak menjelaskan detail agenda apa yang akan dijalaninya.

“Pagi siang masih di Jakarta, jadi ditunggu saja besok,” ucap Jokowi saat ditemui usai menghadiri HUT ke-8 PSI di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023)

Agenda Jokowi 1 Februari 2023

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkap kegiatan Presiden Jokowi pada Rabu 1 Februari 2023 di tengah isu reshuffle kabinet.

“Pagi ada Mandiri Investment Forum, siangnya intern dan sorenya ke Bali,” ujar Bey saat ditanya awak media di Istana Negara Jakarta, ditulis Rabu (1/2/2023).

Seperti diketahui, isu Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju kembali berhembus beberapa hari terakhir. Berembus kabar bahwa menteri-menteri dari Partai NasDem akan terkena reshuffle kabinet.

Saat ini, ada tiga menteri dari NasDem yang duduk di kursi kabinet. Ketiganya yakni, Menteri Komunikasi dan Informatikan Johnny G.Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Presiden Jokowi sendiri membuka kemungkinan akan kembali melakukan reshuffle atau perombakan kabinet di akhir masa jabatannya. Namun, Jokowi tak berbicara kapan reshuffle kabinet akan dilakukan.

“Mungkin (reshuffle). Ya nanti,” kata Jokowi singkat kepada wartawan di Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *