Arsenal Resmi Dapat Jorginho dari Chelsea

Arsenal resmi mendapatkan gelandang asal Italia Jorginho dari Chelsea pada deadline day bursa transfer Januari.
Jorginho pindah ke Arsenal dengan status permanen. Baik The Gunners maupun Chelsea tidak mengumumkan harga transfer pemain 31 tahun tersebut.

Akan tetapi sejumlah sumber termasuk jurnalis senior ang juga pakar bursa transfer Fabrizio Romano, banderol penebusan Jorginho mencapai 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp185 miliar, ditambah 2 juta poundsterling sebagai bonus.

MU Sepakat Pinjam Sabitzer dari Bayern, Jadi Pengganti Eriksen
“Pemain timnas Italia Jorginho bergabung dengan kami dari Chelsea,” tulis Arsenal.

“Gelandang 31 tahun, yang telah membuat 143 penampilan di Premier League, bergabung dengan kami dengan banyak pengalaman di klub dan sepak bola internasional,” ucap Arsenal menambahkan.

Jorginho dilaporkan mendapat kontrak satu setengah tahun di Emirates hingga Juni 2024 mendatang. Bersama Arsenal Jorginho akan mengenakan nomor punggung 20.

Kehadiran Jorginho akan memperkuat lini tengah Arsenal yang saat ini sedang dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Mantan pemain Napoli tersebut akan berkolaborasi dengan Thomas Partey maupun Martin Odegaard.

“Jorginho adalah seorang profesional mapan dengan mentalitas kuat yang membawa kualitas dan pengalaman ke dalam skuad kami,” kata Direktur Olahraga Arsenal Edu.

“Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami, dan dia bergabung dengan kami pada saat yang sangat baik di mana dia dapat berkontribusi di posisi kunci untuk membantu menjaga momentum kami. Kami menyambut Jorginho ke Arsenal,” tutur Edu melanjutkan.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan kedatangan Jorginho setelah gagal merekrut Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion.

“Jorginho adalah gelandang dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam dan sejumlah pengalaman besar Premier League dan tim nasional. Jorginho memenangkan banyak gelar dalam kariernya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi di sini,” ucap Arteta.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *