Hasil Carabao Cup: Southampton Singkirkan Man City

Southampton menyingkirkan Manchester City usai menang 2-0 pada babak perempat final Carabao Cup di Stadion St. Mary’s, Kamis (12/1) dini hari WIB.
Hasil ini menjadi kejutan tersendiri karena Man City menghadapi Southampton yang tengah terseok-seok di Liga Inggris.

Southampton menempati dasar klasemen Liga Inggris sedangkan Man City tengah bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

Hasil buruk di Liga Inggris seperti tak menjadi masalah buat Southampton. The Saints yang bermain di hadapan publik sendiri mampu memberikan perlawanan sengit.

Southampton bahkan mampu membuka keunggulan pada menit ke-23. Umpan silang Lyanco tidak disia-siakan Sekou Mara dengan tendangan kaki kanan yang membobol gawang Stefan Ortega.

Lima menit berselang Southampton mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak oleh Moussa Djenepo.

Winger Southampton itu mencetak gol indah lewat tembakan melengkung jarak jauh dan gagal dibendung Ortega yang berada terlalu jauh dari gawang.

Man City yang tertinggal 0-2 coba merespons. Pelatih Pep Guardiola memasukkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne untuk menambah daya gedor pada awal babak kedua.

Namun pergantian pemain itu tidak juga berbuah hasil yang positif buat The Citizens. Tim tamu tetap kesulitan untuk bisa memberikan ancaman mengarah ke gawang Gavin Bazunu.

Man City yang memiliki penguasaan bola mencapai 73 persen tak sekalipun mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Padahal ada tujuh usaha untuk mencetak gol yang dilakukan Man City di laga ini.

Kekalahan ini membuat Man City harus menerima kenyataan gagal lolos ke semifinal Carabao Cup karena disingkirkan oleh Southampton.

Susunan pemain
Southampton (3-1-4-2): Gavin Bazunu; Lyanco, Duje Caleta-Car; Mohammed Salisu; Romeo Lavia; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo; Kyle Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Joao Cancelo, Kyle Walker, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *