Ranking BWF: Fajar/Rian Nomor Satu Dunia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi menyandang peringkat satu dunia dalam rilis ranking terbaru BWF.

Fajar/Rian mengumpulkan total 88.655 poin untuk di posisi teratas nomor ganda putra. Mereka menggusur Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ke peringkat kedua. Kini Hoki/Kobayashi mengumpulkan 82.700 poin.

Fajar/Rian terbilang tampil impresif di tahun 2022 setelah sempat menuai hasil buruk di beberapa turnamen di awal tahun. Fajar/Rian memenangkan Denmark Open, Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Swiss Open.

Selain itu Fajar/Rian juga jadi runner up di beberapa turnamen seperti Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapore Open. Fajar/Rian juga mampu merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2022.

Kenaikan peringkat juga dialami oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra naik ke posisi ketiga menggeser Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ahsan/Hendra mengumpulkan 81.425 poin sedangkan Aaron/Soh memiliki 80.368 poin.

Merujuk selisih poin yang tipis di antara ganda empat besar, Fajar/Rian wajib berusaha keras ketika BWF Tour kembali bergulir di awal Januari bila ingin bertahan di posisi nomor satu dunia untuk waktu yang lama.

Selain Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra, ganda Indonesia lainnya yang berada di posisi 15 besar adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di peringkat 12 dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di posisi ke-15.

Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang sempat terganggu cedera terlempar dari posisi 20 besar. Kevin/Marcus ada di peringkat 23 sedangkan Pramudya/Yeremia ada di posisi ke-25.

Gelaran BWF Tour 2023 akan dimulai di Malaysia Open yang berlangsung pada 10-15 Januari mendatang. Turnamen tersebut masuk kategori Super 1000.

Setelah itu berturut-turut digelar India Open yang masuk Super 750 dan Indonesia Masters yang merupakan Super 500.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *