Buka Konferensi Islam Tingkat ASEAN, Wapres Ma’ruf Amin Bertolak ke Bali

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pagi ini bertolak ke Bali untuk membuka secara resmi Konferensi Islam tingkat ASEAN, Kamis (21/12/2022).

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres Ma’ruf beserta rombongan terbatas, lepas landas menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada 09.30 WIB atau 10.30 WITA.

Penerbangan akan menempuh perjalanan satu jam lima puluh menit. Ma’ruf tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.20. Setibanya di Bali Wapres akan disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan para anggota Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) provinsi Bali, antara lain Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, dan Danlanal Denpasar.

Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Islam Tingkat ASEAN Ke-2 yang merupakan kerja sama antara Kementerian Agama RI dan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi dan rencananya berlangsung pada 21 hingga 23 Desember 2022 di Denpasar. Adapun prosesi pembukaanya di agendakan pada pukul 13.00 WITA.

Pada Konferensi yang bertajuk “Khairu Ummah” ini akan diikuti sekitar 140 peserta, dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, serta Arab Saudi.

Hadir pula sejumlah narasumber yang terdiri atas ulama, akademisi, dan pimpinan Organisasi Masyarakat Islam dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Kerajaan Arab Saudi.

Materi Konferensi

Selama tiga hari ini, sejumlah materi yang akan dibahas dalam konferensi, yaitu, Menuju Ummat Terbaik dalam Penguatan Kerjasama dan Sinergitas, Mewaspadai Ekstremitas dalam Beragama dan Berbudaya, Tantangan Ormas Islam dalam Pemberdayaan Ummat di Era Digital dan Merawat Harmoni Sosial dalam Masyarakat Plural serta Menuju Masyarakat Unggul Melalui Visi Pendidikan Islami.

Selain Ibu Wury Ma’ruf Amin, turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Zumrotul Mukaffa, Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *