Hasil Wolves Vs Gillingham 2-0, Kiprah Elkan Baggott di Piala Liga Inggris Terhenti

Langkah Elkan Baggott bersama Gillingham FC pada ajang Piala Liga Inggris 2022-2023 terhenti di babak 16 besar. The Gills kalah dari klub Premier League, Wolves.

Gillingham menantang tuan rumah Wolverhampton Wanderers (Wolves) paga laga babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022-2023.

Laga Wolves vs Gillingham tersebut dilangsungkan di Molineux Stadium pada Rabu (21/12/2022) dini hari WIB.

Menghadapi Wolves, Neil Harris selaku pelatih Gillingham kembali menurunkan bek muda timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Elkan memilih absen membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena fokus memperkuat Gillingham yang akan melakoni dua pertandingan penting melawan tim divisi teratas Liga Inggris.

Selain melawan Wolves pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Gillingham juga akan menantang Leicester City pada putaran ketiga Piala FA.

Alhasil, Elkan Baggott tak ingin melewatkan dua laga menghadapi tim-tim top tier Liga Inggris tersebut.

Bertanding di Molineux Stadium markas Wolves, Elkan Baggott dkk di kubu Gillingham harus menghadapi pemain-pemain utama milik tim tuan rumah.

Julen Lopetegui selaku pelatih Wolves menurunkan penghuni tim utama semodel Diego Costa, Joao Moutinho, dan Ruben Neves.

Wolves tampil dominan. Serbuah Diego Costa dkk membuat Elkan Baggott dana para pemain belakang Gillingham harus bekerja keras.

Gillingham mampu menahan gempuran Wolves pada babak pertama.

Lopetegui lantas coba mengubah alur serangan timnya. Mantan pelatih Sevilla itu menambah daya sengat Wolves dengan memasukkan Adama Traore, Hwang Hee-chan, dan Raul Jimenez.

Kebuntuan tim tuan rumah akhirnya pecah pada menit ke-77. Mereka bisa menjebol gawang Gillingham melalui sepakan penalti Raul Jimenez.

Penalti tersebut berawal dari pelanggaran pemain Gillingham terhadap Hwang Hee-chan di dalam kotak 16 meter.

Wolves lantas mengunci kemenangan pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+1.

Umpan Hwang Hee-chan berhasil dituntaskan oleh Rayan Ait-Nouri yang masuk pada akhir babak kedua menggantikan Diego Costa.

Skor akhir, Wolves menang 2-0 atas Gillingham yang diperkuat Elkan Baggott pada laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023.

Adapun, pada pertandingan ini, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit mengawal pertahanan Gillingham FC.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *