Serial Mendua, Drama Keluarga Dibalut Konflik Perselingkuhan

Serial Mendua menerima banyak perhatian setelah diumumkan bahwa ini merupakan karya adaptasi dari serial tersohor di Inggris, Doctor Foster dan dari versi Korea Selatan The World of The Married.

Mendua siap membawa kisah lika-liku rumah tangga dibalut konflik perselingkuhan dengan sentuhan dan nilai lokal Indonesia.

Bagi yang telah menonton Doctor Foster atau The World of The Married pasti telah mengetahui bagaimana sosok perempuan yang menjadi pemeran utama di sini memergoki perselingkuhan suaminya.

Showrunner dan produser eksekutif serial Mendua Anthony Buncio menyebut bahwa kisah yang disugukan sudah diracik sedemikian rupa agar relate dengan konflik di Indonesia.

Sependapat dengan itu, sutradara Pritagita berharap serial Mendua dapat diterima oleh penonton serta penggemar serial aslinya.

“Sebenarnya tugas saya hanya membuat (cerita) itu sedekat dan senyata mungkin (bagi penonton), karena karakternya sudah disesuaikan dengan konflik yang ada,” kata Pritagita dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Dalam serial mendua ini, ada tiga tokoh utama yakni dokter Sekar yang diperankan Adinia Wirasti, karakter Ivan dihidupkan Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira yang melakoni Bella.

Mendua tampaknya menampilkan sosok perempuan-perempuan yang kuat.

Selain sutradaranya, 90 persen kru dalam serial ini dipegang oleh perempuan. Hal ini diungkap Adinia Wirasti.

“Aku mau berterima kasih ke Mbak Prita (sutradara) dia the best leader. Aku juga senang dengan produksi ini karena 90 persen adalah women,” kata Adinia.

Hari demi hari, karakter yang dihidupkan Adinia semakin berkembang. Karena itu emosinya terkuras.

Namun karena kolaborasi yang baik antar tim, Adinia dapat melalui pergejolakan emosi sebagai dokter Sekar.

“Ketahanannya bukan fisik tapi emosi dan mental. Dalam cerita ini karakter berkembang naik turunnya (emosi) gimana. Aku bisa lakukan itu karena semuanya berkolaborasi dengan baik,” jelasnya.

Satu hal yang membuat Adinia emosi adalah melihat suaminya yang diperankan Chicco Jerikho berselingkuh dengan perempuan muda yang dilakoni Tatjana Saphira.

Tatjana berperan sebagai Bella yang merupakan orang ketiga dalam rumah tangga dokter Sekar.

Tatjana Saphira sudah siap dengan segala konsekuensi yang bakal dia dapat karena memerankan tokoh tersebut.

Menurut dia, penilaian karakternya akan tergantung kepada persepsi penonton.

“Masalah antagonis dan protagonis itu nanti akan jadi interpretasi penonton sih,” ujar Tatjana.

Tatjana mengatakan jika karakternya tersebut justru mencerminkan masyarakat sekitar yang sering dijumpai dalam kehidupan nyata.

“Tapi yang pasti ini mencerminkan masyarakat yang sering kita temukan di kehidupan sehari-hari, dengan berbagai macam kekurangan dan kelebihannya. Itu yang nanti menarik, karena sudut pandang semuanya tergantung penonton,” tutupnya.

Mendua siap tayang setiap Sabtu mulai 17 Desember 2022 di Disney+ Hotstar.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Jatim Network

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *