BTS Masuk 2 Nominasi Grammy Awards 2023

BTS kembali mendapatkan sejumlah nominasi Grammy Awards 2023. Berdasarkan pengumuman resmi pada Rabu (16/11) dini hari waktu Indonesia, BTS masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video.

BTS masuk nominasi Best Music Video dengan Yet to Come yang rilis pada Juni 2022 dan menjadi bagian album Proof. Yet to Come menjadi lagu Korea pertama BTS yang masuk nominasi Grammy.

Yet to Come merupakan lagu bergenre alternatif hip-hop yang mengulas masa lalu dan perjalanan BTS hingga kini. Sehingga, sejumlah objek yang merepresentasikan dari hit-hit sebelumnya terlihat dalam klip, seolah mengajak fan (ARMY) bernostalgia.

Dalam nominasi itu, BTS akan bersaing dengan Adele (Easy on Me), Doja Cat (Woman), Kendrick Lamar (The Heart Part 5), Harry Styles (As It Was), dan Taylor Swift (All Too Well: The Short Film).

Performance dengan My Universe, lagu kolaborasi dengan Coldplay. My Universe membawa banyak pesan positif tentang menghapus perbedaan.

Dave Meyers selaku sutradara mengatakan MV Coldplay BTS My Universe bercerita tentang galaksi bernama Spheres. Galaksi ini sepi tanpa musik karena musik menjadi hal yang dilarang.

Namun, hal itu tidak menghentikan semangat tiga band pemberontak yakni Coldplay, BTS, dan band fiktif bernama Supernova 7 yang terus membawakan musik sebagai alat pemersatu.

BTS rutin masuk nominasi Grammy Awards dalam beberapa tahun terakhir. Dimulai pada 2020 dengan nominasi pertamanya melalui lagu berbahasa Inggris Dynamite.

Satu tahun setelahnya, BTS kembali bersaing lewat lagu berbahasa Inggris lainnya, Butter. Namun, grup tersebut tak memenangkan gelar apapun pada Grammy Awards ke-64 tahun 2021.

Secara keseluruhan, nominasi Grammy Awards 2023 diborong oleh Beyonce yang memimpin dengan sembilan nominasi, seperti Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, dan enam kategori lainnya.

Harry Styles dan Adele tepat di belakangnya dengan sama-sama mendapatkan tujuh nominasi, seperti Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Solo Performance.

Sedangkan Taylor Swift kali ini mendapatkan empat nominasi, terutama All Too Well (10 Minute Version) dalam Best Music Video dan Song of the Year.

Malam puncak Grammy Awards 2023 akan diselenggarakan pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *