Hasil Akhir AC Milan vs RB Salzburg, Rossoneri Lolos ke 16 Besar

AC Milan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan RB Salzburg dengan skor 4-0 dalam laga di San Siro, Kamis (3/11) dini hari WIB.

AC Milan yang hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions berhasil unggul cepat di menit ke-14 lewat Olivier Giroud.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Sandro Tonali, Giroud sukses menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Giroud sempat mencetak satu gol lainnya di babak pertama ketika ia dengan cekatan menyambut bola liar hasil tembakan Theo Hernandez yang gagal dikuasai sepenuhnya oleh Philipp Kohn. Namun Giroud dinyatakan dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Masuk ke babak kedua, Milan berhasil mendapatkan gol kedua di menit pertama. Rade Krunic mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berasal dari umpan silang Ante Rebic ke kotak penalti. Giroud memutuskan menyundul bola ke arah Krunic. Krunic lalu meneruskan umpan tersebut menjadi gol lewat sundulan kepala.

Giroud kemudian sukses mencetak gol kedua di menit ke-58. Gol ini diawali oleh aksi individu Rafael Leao yang menerobos kotak penalti RB Salzburg.

Leao lalu melepaskan umpan silang ke muka gawang yang tidak bisa dihalau dengan sempurna oleh bek-bek RB Salzburg. Giroud dengan jeli memanfaatkan situasi dan langsung melepaskan tendangan keras dari jarak dekat.

Milan lalu melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-0 lewat gol Junior Messias di masa injury time. Lewat skema serangan balik, Giroud bisa melihat posisi Junior Messias terbuka lebar.

Giroud mengirim bola pada Messias yang terus berlari masuk kotak penalti. Messias sekali melakukan gerak tipu sebelum melepaskan tembakan akurat ke gawang. Skor 4-0 untuk Milan di akhir pertandingan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *