Ma’ruf Amin Tiba di Abu Dhabi, Akan Bertemu Presiden Persatuan Emirat Arab

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Selasa sore, 1 November 2022. Rombongan tiba setelah menempuh penerbangan kurang lebih 8 jam dari Jakarta.

Di Bandara Internasional Abu Dhabi, Ma’ruf dan Ibu Wury disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohamed Far Almazrouei, Duta Besar Indonesia untuk PEA Husin Bagis, serta Atase Pertahanan RI di Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono.

Tampak pula barisan pasukan kehormatan pemerintah PEA yang turut menyambut kedatangan Ma’ruf di bawah tangga pesawat.

Kedatangannya ke PEA merupakan bagian dari kunjungan kerja Ma’ruf Amin ke Timur Tengah. Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyatakan, sebelum menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim COP 27 di Mesir, Ma’ruf akan terlebih dahulu melakukan sejumlah agenda di Persatuan Emirat Arab (PEA) termasuk bertemu Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Rencananya pada hari ini, Rabu (2/11/2022), Ma’ruf dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden MBZ untuk membahas sejumlah isu strategis Indonesia – PEA di Istana Al Shatie Abu Dhabi. Selanjutnya Ma’ruf akan bertemu Presiden dan Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) di Hotel Emirates Palace.

Selain bertemu Presiden dan Sekjen ADFP, di Abu Dhabi, Ma’ruf juga akan memberikan pidato pada Pertemuan Ke-9 ADFP.

“Acara di Abu Dhabi, Wapres akan menghadiri sebuah seminar internasional mengenai forum perdamaian. Itu dihadiri oleh berbagai negara dan yang menarik bahwa Wapres dalam acara itu akan menyampaikan pengalaman-pengalaman yang penting bagi negara Indonesia yang sudah mampu mengelola hubungan baik antarumat beragama,” kata dia.

“Dan ini akan dijadikan contoh bagaimana Indonesia bisa melaksanakan kerukunan umat beragama dan bagaimana Islam sebagai mayoritas penduduknya di Indonesia tapi menghormati dan mempunyai hak-hak yang sama antara yang mayoritas dengan yang minoritas,” papar Masduki.

 

 

 

 

 

Sumber : .liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *