Demo BEM SI di Patung Kuda, Arus Lalu Lintas ke Istana Negara Ditutup

Polisi menutup arus lalu lintas yang mengarah ke Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (28/10) ini. Sebab, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda.

“Dari Patung Kuda yang ke arah Istana sudah dialihkan, arah sebaliknya juga akan dialihkan, jadi untuk sementara Jalan Merdeka Barat kita alihkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi.

Disampaikan Komarudin, ada 1.600 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan aksi demo di wilayah Jakarta Pusat, termasuk aksi demo oleh BEM SI.

“Kita sebar 1.600 personel di beberapa titik, termasuk di Tugu Proklamasi ada kegiatan juga, di Sarinah juga kegiatan,” ucap dia.

Komarudin mengimbau kepada massa untuk melakukan aksi demo dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dikutip dari akun Instagram @tmcpoldametro, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka aksi demo sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau ke Jalan Merdeka Selatan;

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional);

3. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju ke Jalan Majapahit/Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto;

4. Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Sementara itu, dari unggahan di akun Instagram @bem_si, aksi demo bertajuk ‘Aksi Nasional 8 Tahun Kegagalan Jokowi’ akan digelar pada pukul 12.30 WIB.

“Alinasi BEM SI mengundang seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mendobrak pintu kecongkakan rezim Jokowi yang telah banyak mengalami kegagalan dalam mengurus negeri,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *