Taylor Swift Resmi Rilis Album Midnights di Layanan Streaming

Taylor Swift resmi merilis album studionya yang ke-sepuluh, Midnights, pada Jumat (21/10). Album ini menandai Swift kembali ke ranah pop setelah pada dua album sebelumnya, folklore dan evermore, ia berkelana di ranah alternative dan folk.

Meski belum secara resmi merilis single pertama yang bertajuk Anti-Hero, album Midnights sudah bisa diakses di layanan streaming Apple Music dan Spotify pada Jumat (21/10) siang waktu Indonesia.

Sementara itu, single Anti-Hero dengan video klipnya akan dirilis pada Jumat (21/10) pukul 19.00 WIB. Hingga berita ini ditulis, sudah ribuan penggemar Swift menunggu perilisan video tersebut di YouTube.

Sebelum resmi merilis album ini secara publik, Swift sudah menampilkan teaser trailer dari serangkaian video klip yang ia buat untuk album ini. Dalam teaser trailer tersebut, tampak berbagai adegan yang membuat album ini menjadi album visual.

Taylor Swift pun menyebut videonya kali ini menggandeng banyak nama, seperti Jack Antonoff, Laith Ashley, Mike Birbiglia, Laura Dern, John Early, Mary Elizabeth Ellis, Alana Haim, Danielle Haim, Este Haim, Pat Mcgrath, dan Dita Von Teese.

Untuk menandai perilisan album Midnights secara streaming, Taylor Swift pun menampilkan sejumlah foto dirinya bersama orang-orang yang terlibat dalam album ini melalui unggahan di Instagram.

“Midnights adalah perjalanan liar dari sebuah album dan saya tidak bisa lebih bahagia karena rekan pilot saya dalam petualangan ini adalah @jackantonoff.” kata Taylor Swift dalam keterangan unggahan tersebut.

Jin BTS Gabung Konser Coldplay di Argentina, Tayang di 75 Negara
“Dia temah seumur hidup saya (ini kegeeran tapi saya mengakuinya) dan kami kami telah membuat musik bersama-sama hampir sedekade, namun ini adalah album pertama kami yang kami garap murni sebagai kolaborator utama,” lanjutnya.

Menurut Swift, gagasan awal sebelum Midnights sudah mulai muncul sejak lama. Namun berbagai gagasan tersebut sebagai kesatuan Midnights saat mereka berada di Panama bersama dengan sejumlah teman mereka.

Hingga kemudian, Swift dan Antonoff kembali ke New York dan menggarap album tersebut sendirian setiap malam. Mereka juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi, seperti Sam Dew, Sounwave, Keanu Beats, Lana del Rey, William Bowery alias Joe Alwyn, dan aktrsi Zoe Kravits.

“Midnights adalah kolase intensitas, pasang surut dan maju mundur. Hidup bisa menjadi gelap, penuh bintang, mendung, menakutkan, menggetarkan, panas, dingin, romantis atau kesepian,” tulis Taylor Swift.

Di media sosial, para penggemar Taylor Swift sudah memenuhi lini masa. Sejumlah frasa pun menjadi trending topic pada Jumat (21/10), seperti “POP TAYLOR”, “Joe Alwyn”, “VISUAL ALBUM”, dan #MidnightsTaylor Swift.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *