Hasil Liga Europa: Arsenal Tekuk PSV Eindhoven 1-0, Lolos Fase Gugur

Arsenal berhasil mengalahkan PSV Eindhoven 1-0 dalam laga kandang babak penyisihan Grup A Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/10) malam waktu setempat atau Jumat (21/10) dini hari WIB.

Laga ini seharusnya digelar pekan kedua Liga Europa pada September lalu, namun ditunda karena masa berkabung kepergian Ratu Elizabeth II.

Selama 45 menit pertama pertandingan, Arsenal mendominasi permainan dengan 62 persen penguasaan ball possesion. Menurut statistik, The Gunners mengarahkan 12 kali tembakan ke gawang PSV dengan tiga di antaranya on target.

Satu kartu kuning dikeluarkan oleh wasit untuk gelandang Granit Xhaka di menit 45 sebelum peluit babak pertama terdengar.

Sementara itu, belum ada tembakan ke arah gawang Arsenal dari PSV. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Permainan kedua klub makin sengit di awal babak kedua hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk gelandang PSV Erick Gutierrez.

Arsenal akhirnya mampu membobol gawang PSV di menit ke-70 berkat tendangan kaki kanan gelandang Granit Xhaka dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang. Tendangan tercipta berkat assist dari Takehiro Tomiyasu. Kedudukan pun 1-0.

Dikutip ESPN, wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning di menit ke-89 untuk dua pemain Arsenal yakni Kieran Tierney dan Martin Odegaard.

Meski wasit memberikan lima menit waktu tambahan, PSV tidak mampu mengimbangi kedudukan gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Arsenal 1-0.

Baik Arsenal dan PSV tercatat sedang dalam performa baik. Tim asuhan Mikel Arteta saat ini menempati puncak klasmen Liga Inggris dengan 27 poin. Arsenal tercatat hanya sekali kalah dari sepuluh laga yang sudah berlangsung.

Hasil Denmark Open: Drama 3 Set, Jonatan Christie ke Perempat Final
Satu kekalahan itu dialami Arsenal saat bertandang ke markas Manchester United.

Sementara itu, di Liga Europa, The Gunners mencatat hasil sempurna dengan menyabet kemenangan di tiga laga yang sudah berlangsung.

Sementara itu, PSV juga baru menang telak 6-1 dari tamunya Utrecht dalam lanjutan kompetisi Eredivisie pada akhir pekan lalu. Hasil itu menempatkan PSV di posisi kedua klasmen Liga Belanda dengan 24 poin dari laga, menempel Ajax Amsterdam di puncak klasemen dengan selisih hanya satu angka.

Dengan kemenangan malam ini, Arsenal lolos ke fase gugur dan memimpin klasemen sementara Grup A dengan 12 poin, unggul lima poin dari PSV di posisi kedua.

Meski begitu, Arsenal masih belum bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa karena masih bisa disusul PSV dalam dua pertandingan tersisa dengan syarat The Gunners kalah pada dua pertandingan terakhir.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *