Setelah 10 Tahun, Seolhyun Keluar dari FNC Entertainment

Seolhyun resmi berpisah dengan agensi FNC Entertainment. Idol dan aktris itu memutuskan keluar dari agensi yang telah menaunginya selama 10 tahun.

“Setelah pembahasan panjang dan diskusi dengan Seolhyun, FNC Entertainment telah sepakat mengakhiri pekerjaan manajemen kami [dengan Seolhyun],” tulis keterangan resmi FNC Entertainment, seperti diberitakan Sports Kyunghyang via Naver, pada Kamis (20/10).

“Kami berterima kasih kepada Seolhyun karena telah mempercayai kami dan bersama kami untuk waktu yang lama, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang selalu mengirimkan cinta dan dukungan tanpa pamrih,” lanjut mereka.

Pada 2012, idol bernama lengkap Kim Seol-hyun itu melakoni debut di K-Pop sebagai anggota girlgroup AOA. Formasi awal girlgroup itu beranggotakan Choa, Jimin, Yuna, Youkyung, Hyejeong, Mina, Seolhyun, dan Chanmi.

Mereka kemudian merilis sejumlah lagu hit, mulai dari Miniskirt, Short Hair, Like a Cat, dan Heart Attack. Namun, satu per satu anggota AOA meninggalkan girlgroup itu pada 2016.

Youkyung menjadi anggota pertama yang keluar dari AOA pada 2016. Choa kemudian mengikuti pada 2017 dengan alasan kesehatan mental, diikuti Mina yang keluar pada 2019 untuk meniti karier akting.

Jimin juga memutuskan keluar pada 2020 karena terjerat tuduhan perundungan, sementara Yuna keluar pada 2021 silam karena kontraknya habis.

Seolhyun juga meniti karier di dunia akting setelah melakoni debut lewat drama Seoyoung, My Daughter (2012). Ia kemudian membintangi beberapa drama lainnya, mulai dari Ugly Alert (2013), Orange Marmalade (2015), dan The Killer’s Shopping List (2022).

Drama terbaru Seolhyun berjudul I Don’t Feel like Doing Anything dijadwalkan rilis pada November mendatang. Ia terpilih sebagai pemeran utama dan bakal beradu peran dengan Im Si-wan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : KapanLagi.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *