Produser BTS, Bang Si Hyuk, Sumbangkan Rp 53 Miliar untuk Dukung Pendidikan Remaja Kurang Mampu

Produser lagu boy group BTS, Bang Si Hyuk, menyumbangkan 5 miliar Won (Rp 53,9 miliar) untuk mendukung remaja yang kurang mampu.

Dalam siaran pers yang dibagikan oleh Community Chest of Korea, Bang Si Hyuk disebut memberikan donasi sebesar 5 miliar Won (Rp 53,9 miliar). Ia menjadi donatur ke-13 yang memiliki dana donasi khusus.

Donasi Bang Si Hyuk untuk mendukung remaja kurang mampu yang mungkin tidak bersekolah dan memberikan fasilitas pendidikan agar memungkinkan mereka belajar tanpa diskriminasi.

Bang Si Hyuk mengatakan, ia sukses menjadi pencipta musik dan pengusaha berkat dukungan bantuan dari berbagai orang.

“Saya telah belajar bahwa bantuan yang saya terima sangat bagus untuk mengembangkan manusia,” kata Bang Si Hyuk dikutip dari Koreaboo, Jumat (14/10/2022).

“Saya ingin memberikan kembali kepada masyarakat atas apa yang telah saya terima, jadi saya telah memutuskan untuk memberikan sumbangan ini,” lanjut Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk mengatakan, ia telah matang memikirkan soal pendidikan agar remaja yang kurang mampu itu bisa menjadi pemimpin masyarakat.

Dia berharap dengan adanya bantuan darinya, remaja kurang mampu itu bisa mengejar impiannya.

“Donasi ini dilakukan untuk menggalang dana dengan harapan para remaja yang sangat membutuhkan dapat dengan percaya diri mengejar impiannya,” tutur Bang Si Hyuk.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Grid.ID

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *