Hasil Liga Champions: City dan Madrid Lolos ke Babak Gugur

Matchday keempat Liga Champions 2022-2023, Selasa (11/10) sampai Rabu dini hari WIB, tampaknya tidak bersahabat bagi tim-tim raksasa Eropa dari segi hasil. Hampir semua klub dengan skuat yang layak menjadi kandidat juara mendapatkan hasil tak memuaskan meski memastikan posisi di babak gugur.

Manchester City, misalnya, harus pulang dari Denmark dengan hasil imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah FC Kopenhagen. Skor 0-0 di Kopenhagen merupakan hasil imbang pertama bagi City namun tim asuhan Pep Guardiola itu dipastikan lolos ke fase gugur karena tetap memimpin klasemen grup G dengan sepuluh angka.

Di belakang City ada raksasa Jerman, Borussia Dortmund, yang juga harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan tim besar dari Spanyol, Sevilla. Dortmund mengumpulkan tujuh angka atau unggul lima angka dari Sevilla di posisi ketiga dan Kopenhagen di posisi terakhir.

Demikian pula dengan juara bertahan Real Madrid yang bertandang ke markas “sementara” klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, di Warsawa, Polandia. Madrid juga bermain imbang 1-1 sekaligus memetik imbang pertama dari empat laga yang sudah bergulir.

Pun demikian, Madrid bertahan di pucuk klasemen grup F dengan sepuluh angka berselisih empat angka dari RB Leipzig di posisi kedua sekaligus lolos ke babak gugur. Sementara Donetsk berdiam di posisi ketiga dengan lima angka membawa Glasgow Celtic di tempat terakhir dengan satu angka.

Di Paris, Prancis, tim kaya Paris Saint-Germain (PSG) kembali gagal memetik angka penuh atas klub asal Portugal, Benfica. Bermain tanpa Lionel Messi di Stadion Parc Des Princes, PSG mengulangi hasil 1-1 seperti yang mereka raih ketika bertandang ke markas Benfica di pekan sebelumnya.

Tak pelak, PSG kini hanya unggul selisih gol di puncak klasemen grup H karena sama-sama mengumpulkan delapan angka dari Benfica di posisi kedua. Adapun di posisi ketiga adalah Juventus dengan tiga angka setara Maccabi Haifa di posisi terbawah yang secara mengejutkan mengalahkan mereka 0-2.

Sekaligus membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen grup E berselisih empat angka dari Chelsea di posisi teratas dan dua angka dari RB Salzburg di posisi kedua. Sedangkan di belakang mereka ada Dinamo Zagreb yang juga punya empat angka.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Suara Merdeka Jakarta

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *