Helsya Cetak Gol dari Tengah Lapangan, Timnas Putri Menang Dramatis

Timnas Putri Indonesia meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Singapura dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Jalan Besar, Kallang, Senin (10/10) malam WIB.

Timnas Putri mendapatkan perlawanan sengit dari Singapura yang bermain di kandang. Tuan rumah tidak membiarkan anak asuh Rudy Eka Priyambada leluasa untuk menekan mereka.

Singapura bahkan mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada pertengahan babak pertama. Namun tendangan penalti yang dilepaskan pemain Singapura bisa digagalkan kiper Prihatini.

Kegagalan penalti itu tidak membuat Singapura mengendurkan tekanan. Di sisi lain Timnas Putri Indonesia juga tak mampu membobol gawang lawan dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Timnas Putri hanya butuh enam menit untuk unggul 1-0. Gol yang membawa Garuda Pertiwi unggul dicetak oleh Marsela Awi.

Singapura tidak tinggal diam. Upaya keras dilakukan tuan rumah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan di Stadion Jalan Besar.

Kerja keras Lila Tan Hui Ying dan kawan-kawan berbuah hasil pada menit ke-86. Nur Farhanah membobol gawang Timnas Putri setelah menerima umpan dari Nur Izzati yang membuat skor imbang 1-1.

Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang, Helsya Maeisyaroh muncul sebagai pembeda lewat golnya pada masa injury time babak kedua. Gol yang dicetak Helsya juga terbilang luar biasa karena tercipta lewat tendangan bebas dari tengah lapangan yang mengecoh kiper Singapura

Timnas Putri Indonesia pun bisa mengakhiri laga dengan skor 2-1 atas Singapura.

Susunan Pemain
Singapura:Noor Kusumawati; Nurhidayu Naszri, Stephanie Dominguez, Fatin Aqillah, Dhaniyah Qasimah, Nur Izzati, Nur Raudhah, Ernie Sulastri, Nur Umairah, Lila Tan Hui Ying, Siti Nurerwadah

Indonesia:Prihatini; Remini Rumbewas, Nastasia Ramadhani, Nurhayati, Ade Octaviani, Liza Madjar, Baiq Shalihah, Helsya Maesyaroh, Vivi Riski, Marsela Awi, Reza Octaviani.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *