Usai Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Akan ke Malang Hari Ini

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Malang, Jawa Timur setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari seratus suporter tim bola Arema FC atau Aremania.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengonfirmasi kabar tersebut. Dia mengatakan Jokowi dan rombongan akan bertolak ke Malang setelah puncak HUT ke-77 TNI yang digelar di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam kunjungan ke Malang, kata Heru, Jokowi juga akan menyerahkan santunan bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

“Iya [ke Malang], setelah HUT TNI,” kata Heru kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/10).

Dari Malang, Jokowi akan langsung ke Bali. Ia akan melakukan sejumlah kegiatan di Pulau Dewata hari ini.

Sebagai informasi lebih dari seratus suporter Arema FC tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan. Tragedi ini bermula ketika aparat mencoba membubarkan Aremania ke lapangan usai laga Arema FC versus Persebaya. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan itu disebutkan tak ada suporter Persebaya atau Bonek yang menonton langsung di sana.

Dalam rangkaian upaya membubarkan massa di lapangan, aparat menggunakan gas air mata–yang berdasarkan kesaksian dan juga rekaman video beredar dilontarkan pula ke arah tribun.

Para suporter yang berada di tribun panik, sehingga berupaya berdesak-desakan keluar dari stadion. Di tengah kepanikan itu, banyak penonton mengalami sesak napas, terjatuh, dan terinjak-injak hingga tewas.

Atas kejadian ini, pemerintah membentuk TGIPF dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD untuk menyelidiki dan mengusut tuntas tragedi nahas tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *