BPBD Catat 3 RT di DKI Masih terendam Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat masih ada tiga RT di Jakarta yang tergenang banjir sampai Rabu (5/10) pagi imbas hujan deras yang terjadi di Jakarta Selasa (4/10) kemarin.

Angka ini berkurang dari jumlah sebelumnya sembilan RT di Jakarta yang dilaporkan tergenang kemarin.

“Genangan yang sebelumnya terjadi di sembilan RT, saat ini menjadi tiga RT atau hanya 0,010 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” demikian keterangan diterbitkan Pusdatin Kebencanaan BPBD Provinsi DKI Jakarta, Selasa (5/10).

BPBD mencatat tiga RT yang masih tergenang ada di Kelurahan Kedoya Selatan, Kelurahan Kebon Jeruk dan Kelurahan Kebon Pala. Ketinggian genangan air di tiga RT itu berkisar 20 cm sampai 60 cm.

“Pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing Pukul 06:00 WIB,” bunyi keterangan tersebut.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta mencatat sembilan ruas jalan yang tersebar di Jakarta sudah surut dari genangan. Ruas jalan yang sudah surut itu di antaranya Jl. Pangeran Antasari; Jl. RS Fatmawati; Jl. Jenderal Gatot Subroto dan Jl. Tegal Parang Selatan.

Lalu, Jl. Lenteng Agung Raya; Jl. Raya Raden Inten II; Jl. Taman Mini 1; Jl. Raya Kalimalang dan Jl. Pahlawan Revolusi, Kel. Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur

BPBD DKI telah menyiagakan petugas untuk memantau seluruh genangan di setiap wilayah. Kemudian Dinas SDA DKI Jakarta telah mengerahkan belasan Mobil Pompa dan Mobil Dinas Damkar di beberapa lokasi genangan.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sindonews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *