IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (27/9).

Meski demikian, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengingatkan IHSG juga memiliki potensi untuk melemah. Kalau itu terjadi, pasar bisa memanfaatkannya untuk melakukan akumulasi beli.

“Peluang kenaikan terbatas masih terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini, sedangkan tekanan masih cukup besar dan peluang koreksi dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian. Hari ini IHSG berpotensi menguat,” tutur William seperti dikutip dalam riset hariannya.

William memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 7.002 dan resistance 7.273. Ia lantas merekomendasikan sejumlah saham, yakni HMSP, KLBF, UNVR, ASRI, GGRM, PWON, BBCA, BSDE, dan ICBP.

Sementara, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG bakal dibuka melemah. Namun, rentang pelemahan diklaim mulai terbatas. Pergerakan ini juga bakal dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar rupiah. Beberapa saham juga diprediksi mengalami koreksi.

“Candlestick membentuk lower high dan lower low menguji support MA 50, stochastic bergerak di sekitar area oversold mengindikasikan rentang pelemahan mulai terbatas,” kata Dennies seperti dikutip dalam riset hariannya.

Oleh karena itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.051 dan resistance 7.190.

IHSG ditutup melemah 51,08 poin atau minus 0,71 persen ke level 7.127 pada perdagangan Senin (26/9) kemarin. Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,08 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *