Nakagami Terancam Absen di MotoGP Jepang Usai Insiden Marquez

Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami belum tentu bisa ikut balapan MotoGP Jepang 2022 karena harus menjalani operasi dan pemeriksaan jelang ajang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9).

Tim LCR menginformasikan pembalap asal Jepang itu harus menjalani operasi jari manis dan jari kelingking usai kecelakaan di MotoGP Aragon pada akhir pekan lalu.

“@takanakagami menjalani operasi pada jari ke-4 dan ke-5 pagi ini setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir karena sepertinya tendonnya rusak,” jelas pihak LCR dalam akun Instagram.

Pihak LCR cukup yakin Nakagami bisa ikut balapan seri ke-16 musim ini, namun kepastian pembalap 30 tahun itu turut serta dalam MotoGP Jepang akan ditentukan oleh pemeriksaan medis di sirkuit.

Nakagami terlibat kecelakaan dengan motor yang dikendarai Marquez di MotoGP Aragon ketika balapan lepas dari start dan memasuki tikungan kedelapan.

Marquez sudah menyatakan permintaan maaf kepada Nakagami, juga Fabio Quartararo, yang harus jatuh karena ada masalah pada motor mantan juara dunia itu.m)

“Kemudian Taka jatuh karena ada kontak, saya juga menurunkan kecepatan karena saya memiliki masalah mekanik. Jadi ini benar-benar sebuah ketidakberuntungan,” kata Marquez dikutip dari Crash.

Setelah keluar dari balapan pada lap pertama Marquez juga terlihat mengunjungi paddock LCR untuk meminta maaf kepada Nakagami.

Selain Nakagami yang cedera, tim LCR Honda juga terancam tidak bisa menyertakan Alex Marquez dalam balapan MotoGP Jepang menyusul cedera lengan uang dialami adik Marc Marquez itu di sesi pemanasan MotoGP Aragon.

Sama seperti Nakagami, Alex Marquez juga harus mendapat lampu hijau dari tim medis sebelum dinyatakan fit untuk membalap di MotoGP Jepang.

Live streaming MotoGP Jepang bisa ditonton di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat disaksikan di Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *