Rupiah Gagah ke Rp14.887 per Dolar AS Menanti Rilis Cadangan Devisa AS

Nilai tukar rupiah dibuka berada di posisi Rp14.887 per dolar AS di perdagangan pasar spot pada Selasa (6/9) pagi. Mata uang Garuda menguat 19 poin atau 0,13 persen dari posisi sebelumnya.

Mata uang di kawasan Asia kompak berada di zona hijau. Yen Jepang menguat 0,15 persen, dolar Singapura menguat 0,13 persen, won Korea Selatan menguat 0,32 persen, dan peso Filipina menguat 0,11 persen.

Baht Thailand menguat 0,55 persen, serta dolar Hong Kong dan Yuan China stagnan pada perdagangan pagi ini.

Sejalan, mata uang utama negara maju juga kompak berada di zona hijau. Euro Eropa menguat 0,34 persen dan poundsterling Inggris menguat 0,65 persen dan dolar Australia menguat 0,44 persen serta Franc Swiss menguat 0,24 persen.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan hari ini rupiah bakal menguat, namun terbatas. Kondisi tersebut ditopang oleh pelemahan dolar AS karena investor menunggu rilis data cadangan devisanya.

“Pelaku pasar menantikan rilis data ekonomi penting minggu ini dengan data cadangan devisa pada Rabu (7/9) besok dan penjualan ritel pada hari Jumat (9/9),” ungkap Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Lukman memperkirakan hari ini rupiah akan berada di kisaran Rp14.850 per dolar AS hingga Rp14.950 per dolar AS.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Matket Bisnis

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *