Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid di Atas Barcelona

Real Madrid berada di atas Barcelona dalam papan klasemen sementara pekan pertama Liga Spanyol, Senin (15/8) dini hari WIB.
Melawat ke Stadion Power Horse, Los Blancos sempat dikejutkan gol cepat striker Almeria Lagie Ramazani pada menit keenam. Keunggulan Almeria 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid berhasil membuktikan diri sebagai tim bermental juara. Skuad arahan Carlo Ancelotti itu berhasil bangkit di babak kedua dan sukses mencetak dua gol lewat Lucas Vazquez dan David Alaba.

Raihan tiga poin atas Almeria jadi modal bagus bagi Real Madrid yang berambisi mempertahankan juara La Liga. Mereka saat ini berhak menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan tiga poin.

Madrid hanya kalah selisih gol dari Villarreal yang berada di puncak. Adapun Barcelona harus puas menempati posisi kedelapan setelah hanya memetik satu poin di laga perdana.

Barcelona yang diperkuat Robert Lewandowski gagal menang saat menjamu Rayo Vallecano. Meski mendominasi permainan, Barcelona tak mampu cetak gol dan terpaksa bermain imbang tanpa gol.

Sementara itu posisi juru kunci La Liga saat ini dihuni Real Valladolid yang mengalami kekalahan 0-3 dari Villarreal.

Kendati demikian, klasemen di pekan pertama belum bisa dijadikan acuan juara La Liga Spanyol musim ini. Persaingan masih panjang dan membutuhkan konsistensi permainan hingga akhir musim.

Klasemen Liga Spanyol:
1. Villarreal 3
2. Osasuna 3
3. Real Madrid 3
4. Real Sociedad 3
5. Valencia 3
6. Celta Vigo 1
7. Espanyol 1
8. Barcelona 1
9. Rayo Vallecano 1
10. Athletic Bilbao 0

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *