Haikyuu!! Bakal Tamat dengan Film Dua Babak

Serial anime olahraga Haikyuu!! akan merilis film dua babak bertajuk Haikyuu!! Final. Film serial adaptasi manga karya Haruichi Furudate itu akan melanjutkan babak 4 yang rilis 2020 lalu.

Kepastian itu diumumkan pada laman resmi haikyu.jp pada Sabtu (13/8). Lima hari menjelang pengumuman, terdapat jam hitung mundur yang muncul di halaman utama situs.

Saat jam sampai pada angka nol, halaman utama tersebut berubah menjadi poster film yang menunjukkan wajah Hinata Shouyou, protagonis manga Haikyuu!!.

Di samping Hinata, terdapat judul film baru beserta halaman khusus berjudul ‘Movie’, yang langsung mengarahkan pengunjung situs ke trailer film tersebut.

Trailer diawali dengan halaman pertama manga kemudian memperlihatkan kompilasi adegan-adegan dari babak 1 sampai 4.

Hingga akhirnya, muncul beberapa halaman manga yang belum diadaptasi beserta poster untuk film yang akan datang.

“VISUAL KUNCI “HAIKYU!! FINAL https://haikyu.jp DUA BAGIAN FILM DALAM PRODUKSI! #Haikyuu #hq_anime,” bunyi twit akun Twitter resmi Haikyuu!!.

Meski Haikyuu!! Final belum memiliki tanggal penayangan resmi, acara peluncuran film akan diselenggarakan oleh Production I.G selaku rumah animasi yang membuat serial Haikyuu!! pada Agustus 2023.

Terkait jalan cerita babak final ini, belum ada informasi lebih lanjut. Namun berdasarkan teaser, ada peluang babak terakhir ini mencakup peristiwa pertandingan yang amat dinanti.

Pertandingan tersebut terjadi antara tim voli Karasuno dan Nekoma yang disebut sebagai Dumpster Battle, beserta sisa dari pertandingan Turnamen Nasional Voli tingkat SMA.

Pada 20 Juli, Haikyuu!! berakhir dengan chapter 402. Arc terakhir manga ini menampilkan pilihan masa depan dari para anggota tim voli SMA Karasuno setelah lulus, seperti melanjutkan ke perguruan tinggi maupun karier profesional.

Snow Man Akan Rilis Album Kedua dan Gelar Tur Konser
Sementara itu, episode terakhir dari serial anime Haikyuu!! berakhir di chapter 250. Sehingga ada sekitar 152 chapter lagi yang belum diadaptasi.

Manga Haikyuu!! pertama kali terbit dalam Weekly Shonen Jump pada Februari 2012. Haikyuu!! berawal dari keinginan Shouyou Hinata, siswa SMA bertubuh kecil, yang terobsesi dengan bola voli setelah menyaksikan SMA Karasuno memenangkan pertandingan dan lolos ke Kejuaraan Nasional.

Sambutan hangat penggemar membuat manga ini kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Production I.G dan tayang perdana pada 6 April 2014.

Sampai dengan Agustus 2022, manga Haikyuu!! sudah terjual lebih dari 55 juta eksemplar. Di Jepang, seri tersebut menjadi manga terlaris ke-6 pada 2015 dan ke-8 terbaik pada 2019.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *