Laporan Kinerja Emiten Masih Jadi Obat Kuat IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (10/8) ini. Penguatan masih ditopang oleh musim rilis laporan kinerja emiten pada semester I 2022.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan investor juga akan mencermati rilis data penjualan eceran domestik Juni 2022 pada hari ini.

“IHSG diprediksi menguat. Investor juga akan mencermati rilis data retail sales,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.060 dan resistance 7.164.

Sementara itu, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG bergerak dalam rentang konsolidasi wajar.

Menurutnya, peluang kenaikan terbatas akan terlihat hari ini, namun peluang tekanan juga masih harus diwaspadai. Saat ini, kata dia, indeks saham masih ditopang oleh beberapa faktor di antaranya rilis data keuangan emiten pada semester I 2022 dan stabilnya perekonomian dalam negeri.

“Sehingga peluang koreksi masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian terutama bagi investor jangka panjang,” imbuh William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.921 dan resistance 7.123. Dia merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, GGRM, ITMG, ASII, CTRA, AKRA, AALI.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 16,03 poin atau 0,23 persen ke level 7.102 pada perdagangan Selasa (9/8). investor melakukan transaksi sebesar Rp14,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 31,19 miliar saham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sindonews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *