Dua Lipa Jadi Duta Kehormatan Kosovo

Dua Lipa mendapatkan gelar Duta Kehormatan dari Kosovo yang merupakan negara asal leluhurnya. Dua Lipa diberi gelar ini karena dianggap menghormati negara dan bangsa dari benua Eropa itu.
Dalam unggahan di Instagram pada Sabtu (6/8), Dua Lipa menganggap gelar tersebut sebagai hak istimewa bisa mewakili Kosovo yang merupakan asal orangtuanya meski ia sendiri berkewarganegaraan Inggris.

“Kemarin sore saya dianugerahi gelar Duta Kehormatan Kosovo dari Ibu Presiden Vjosa Osmani. Ini kehormatan dan sebuah keistimewaan bisa mewakili negara saya di seluruh dunia,” kata Dua Lipa dalam unggahan dirinya berfoto dengan Osmani.

Beberapa foto lain menunjukkan mereka terlihat akrab sambil memegang medali kehormatan yang dihadiahkan kepada Dua Lipa

“Generasi muda Kosovo berhak atas liberalisasi visa, kebebasan untuk bepergian, dan untuk bermimpi besar,” lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Kosovo Vjosa Osmani juga mengunggah momen dirinya mengalungkan medali khusus tersebut dan mengisahkan peristiwa itu dalam bahasa Albania.

“Hari ini, saya memberikan gelar Duta Kehormatan Republik Kosovo ke Dua Lipa, karena dia terus menghormati negara kita dalam setiap langkah dan penampilannya,” kata Osmani.

“Saya berterima kasih padanya, atas nama semua warga Republik Kosovo, untuk semua yang telah dia lakukan dan membuat suara kami didengar di mana-mana di dunia,” lanjutnya.

Dua Lipa dikenal sangat vokal dalam mendorong program-program seni di Kosovo. Salah satu upaya Dua Lipa adalah dengan menggelar Sunny Hill Festival, sebuah festival musik yang berlangsung selama empat hari di Pristina, ibu kota Kosovo.

Kosovo merupakan sebuah negara yang terletak tepat di tengah wilayah Balkan, Eropa Tenggara. Sebelumnya, Kosovo merupakan bagian dari Serbia di bawah administrasi PBB, tetapi pada 17 Februari 2008 Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan mereka.

Walaupun Dua Lipa aslinya lahir di kota London, Inggris, ia dan keluarganya sempat pulang kembali ke negara asal mereka, Kosovo, setelah menerima kabar kemerdekaan itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *