Data Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Akan Terbangkan IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (8/8).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan penguatan didorong oleh rilis data pertumbuhan ekonomi domestik sebesar 5,44 persen pada kuartal II 2022.

“Di sisi lain, investor akan mencermati beberapa rilis data ekonomi dari China di awal pekan ini,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.028 dan resistance 7.118.

Begitu juga dengan Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG berpotensi menguat. Selain rilis data PDB kuartal II, penguatan juga ditopang data cadangan devisa yang menunjukkan kondisi ekonomi Indonesia stabil serta antusias investor yang masih tinggi.

“Antusias investor tercermin dari capital inflow secara year to date yang masih bertengger di atas Rp50 triliun. Itu menunjukkan IHSG masih memiliki potensi kenaikan,” ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.921 dan resistance 7.123. Karena itu, ia merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, ASRI, CTRA, BBCA, BBNI, BINA, UNVR dan ICBP.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 27,3 poin atau 0,39 persen ke level 7.084 pada perdagangan Jumat (5/8). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp13,63 triliun.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *