Album Baru Beyonce, Renaissance Bocor 36 Jam Jelang Rilis

Album baru Beyonce, Renaissance, dilaporkan bocor tepat 36 jam sebelum resmi dirilis pada Jumat (29/7) tengah malam waktu Amerika Serikat.

Dilaporkan Variety pada Rabu (27/7) waktu AS, bocoran tersebut menyebar di media sosial. Variety menyebut menemukan fail “berkualitas tinggi” yang diduga materi album tersebut. Sejumlah unggahan di media sosial disebut menunjukkan kopian CD dari album itu dijual di Eropa.

Sementara itu, menurut pantauan CNNIndonesia.com Kamis (28/7) waktu Indonesia, sejumlah netizen sudah menunjukkan bagian lagu yang diyakini dari album Beyonce yang baru.

Terkait kebocoran ini, perwakilan dari Beyonce dan distributor album, Columbia Records, disebut Variety tidak segera merespons permintaan tanggapan.

Kebocoran album Beyonce ini disebut Variety “mengagetkan” mengingat musisi tersebut termasuk yang ketat merahasiakan proyek-proyek musiknya.

Salah satu yang paling rahasia adalah ketika Beyonce secara tiba-tiba merilis album bertajuk namanya sendiri pada 2013 lalu dan menyebabkan kegemparan di kalangan penggemar serta situs penjualan musik.

Beyonce sebelumnya mengungkapkan daftar 16 lagu dari album terbarunya, Renaissance, yang akan rilis pada 29 Juli mendatang. Beberapa lagu dalam tracklist ini mencakup judul-judul menarik seperti America Has a Problem, Alien Superstar, Thique dan banyak lagi.

Pengumuman ini datang setelah pada 21 Juni lalu, Beyonce resmi merilis lagu pertama dari album Renaissance yang bertajuk Break My Soul.

Single itu berhasil mencetak rekor baru bagi Beyonce. Break My Soul menjadi lagu ke-20 Beyonce yang berhasil masuk 10 lagu populer di tangga lagu.

Pada 1 Juli lalu, Beyonce memamerkan kover album Renaissance sekaligus membagikan pengalamannya membuat album ini.

“Membuat album ini memberikan saya sebuah tempat untuk bermimpi dan menemukan pelarian selama momen menakutkan bagi dunia,” kata Beyonce dalam keterangan kover tersebut.

“Ini memberikan saya untuk merasa bebas dan bertualang dalam momen ketika sedikit sekali ada pergerakan. Niat saya adalah menciptakan tempat yang amat, tempat tanpa penghakiman,” katanya.

“Sebuah tempat untuk bebas dari perfeksionisme dan overthinking. Sebuah tempat untuk teriak, melepaskan, merasakan kebebasan. Ini adalah perjalanan eksplorasi yang indah. Saya harap kalian menemukan kegembiraan dalam musik ini,” kata Beyonce.

“Saya harap ini menginspirasi kalian untuk melepaskan goyangan kalian. Ha! dan merasa unik, kuat, dan seksi seperti diri kalian sendiri.” lanjutnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Berita Baru

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *