Rafael Nadal Lolos ke Perempat Final Wimbledon

Rafael Nadal berhasil lolos ke perempat final Wimbledon usai mengalahkan Botic van de Zandschulp, Senin (4/7) waktu setempat.
Nadal menaklukkan Van de Zandschulp tiga set langsung. Setelah menang 6-4, 6-2 di dua set awal, Nadal mendapat perlawanan lebih sengit di set ketiga yang berakhir dengan skor 7-6(8-6).

“Saya rasa saya terus mencatat hal positif. Setelah berbagai hal yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, bisa berada di perempat final Wimbledon usai tiga tahun benar-benar [membuat saya] sangat bahagia,” kata Nadal dikutip dari Eurosport.

Pada babak perempat final, Nadal akan berjumpa unggulan ke-11 Taylor Fritz dari Amerika Serikat. Fritz lolos ke delapan besar usai mengalahkan Jason Kubler dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.

Dari rekor pertemuan, kedua petenis imbang dengan skor 1-1. Fritz memenangkan duel terakhir mereka di BNP Paribas dengan skor 6-3, 7-6(7-5).

“Setiap laga berbeda. Dia akan jadi lawan yang sulit. Namun inilah perempat final Wimbledon,” tutur Nadal.

Bagan perempat final Wimbledon sendiri sudah lengkap. Tiga duel lainnya adalah Novak Djokovic vs Jannik Sinner dan Dvaid Goffin vs Cameron Norrie yang berada di blok atas.

Sedangkan satu duel lainnya di blok bawah di luar laga Nadal vs Fritz adalah duel antara dua petenis non unggulan, Nick Kyrgios vs Cristian Garin.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *