Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Digelar Tertutup

Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Rapat tersebut diputuskan untuk digelar secara tertutup.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, turut dihadiri Ketua Komisi III Bambang Wuryanto dan Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh. Adapun Kapolri Jenderal Listyo hadir secara fisik.

“Kuorum telah terpenuhi dan telah sesuai dengan ketentuan Pasal 281 ayat 1 Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib. Maka perkenankan kami membuka rapat kerja pada pagi hari ini,” ujar Adies.

“Rapat, kami mohon persetujuan, kita nyatakan tertutup untuk umum. Setuju?” sambungnya.

Lantas Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan persetujuan agar rapat kerja pagi ini digelar secara tertutup

“Setuju, Pak Kapolri?” tanya Adies.

“Setuju,” jawab Listyo.

Namun, Adies tidak menjelaskan alasan rapat digelar secara tertutup. Adapun dalam agenda, rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri membahas rencana kerja dan anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Tahun 2023.

Laksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira Siswa dan Peserta didik Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara serta Sespimmen Polri T.A 2022 secara virtual.

Tema yang diangkat adalah “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”.

Mantan Kabareskrim Polri ini dalam ceramahnya menekankan, agar terus memperkuat sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun sejak dahulu sebagai kekuatan utama dalam mengawal tujuan nasional.

“Gelorakan rasa kesetiaan kepada negara, hal tersebut diwujudkan dengan kesetiaan tegak lurus, terhadap setiap kepentingan nasional dan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh Presiden sebagai pimpinan tertinggi demi kemajuan bangsa,” kata Listyo Sigit, Selasa (17/5/2022).

Tetap Waspada

Mantan Kapolda Banten ini juga mengatakan, berkat kerja keras pemerintah, TNI-Polri, Kementerian/Lembaga terkait dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19. Ini dengan memegang asaa “salus populi supreme lex asto” (keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi).

“Kita Harus Waspada dan tidak boleh lengah. Karena terbukti di beberapa negara dampak akibat Covid-19, TNI-Polri harus terus berada pada lini-lini terdepan dan menjadi motor penggerak strategi pengendalian Covid-19 melalui berbagai indikator yang ada,” jelas Listyo Sigit.

“Meskipun pandemi dapat kita kendalikan, namun bangsa Indonesia harus menghadapi gejolak ekonomi global,” sambungnya.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *