De Gea Favorit Lengserkan Maguire dari Kapten Man Utd

David de Gea difavoritkan jadi kapten baru Manchester United menggantikan posisi Harry Maguire yang kerap menuai kritik.

Maguire saat ini berada di bawah tekanan lantaran tampil di bawah standar musim lalu. Banyak pihak melayangkan kritik dan menganggap bek Inggris tersebut kurang pantas mengemban tanggung jawab seorang kapten.

Daily Mail melansir, pelatih baru Man Utd Erik ten Hag akan memberi kesempatan kepada para pemain memberikan suara untuk jabatan kapten tim.

Maguire kemungkinan besar tak akan mendapat banyak suara dari rekan setimnya. Terlebih bek Inggris tersebut kerap melakukan blunder dan menjadi sasaran cemooh fan.

Cristiano Ronaldo juga punya kans untuk menggantikan peran Maguire, namun De Gea diprediksi bakal menang jika sampai terjadi pemungutan suara di ruang ganti.

Maguire mewarisi ban kapten dari Ashley Young enam bulan setelah kedatangannya dari Leicester City pada 2019. Namun, Maguire lebih banyak dicemooh ketimbang pujian selama menjabat kapten.

De Gea yang telah menghabiskan 11 tahun terakhir di Old Trafford dianggap sebagai sosok ideal untuk mengemban tanggung jawab sebagai kapten.

Kiper asal Spanyol itu sudah empat kali mendapatkan penghargaan pemain terbaik Man Utd, membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penting di sana.

De Gea sempat memimpin MU dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris 2019.2020, sebelum pelatih Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Maguire sebagai kapten tim secara permanen pada Januari 2020.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liga Olahraga

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *