Sam Smith Rilis Lagu Baru Love Me More 28 April

Sam Smith mengumumkan akan segera merilis musik terbaru dalam waktu dekat. Lagu bertajuk Love Me More itu akan dirilis pada 28 April mendatang.

Dalam unggahan di media sosial, Rabu (20/3), Sam Smith mengumumkan hal tersebut beserta foto dirinya yang bertema monokrom.

Tema tersebut sudah digunakan Sam Smith selama beberapa waktu terakhir sebagai tanda era musiknya yang baru.

“Love Me More 28 April. 11pm BST/ 3pm PDT,” tulis Sam Smith dalam keterangan foto tersebut.

Sam Smith sebelumnya pada 17 April sempat membagikan cuplikan dirinya memainkan lagu tersebut dengan piano. Ia menyanyikan bait terakhir dari lagu tersebut.

“Everyday I’m tryin’ not to hate myself,” lantunnya lembut.

“But lately it’s not hurtin’ like it did before/ Maybe I am learning how to love me more,” lanjut Smith sebelum mengakhiri cuplikan singkat lagu barunya tersebut.

Sam Smith terakhir kali merilis album pada 30 Oktober 2020 lalu dengan Love Goes, yang berhasil bertengger di posisi kelima Billboard 200.

Meski begitu, penyanyi asal Inggris ini sebelumnya sempat terlibat konflik dengan tiga penulis lagu, yaitu Jordan Vincent, Christopher Miranda dan Rosco Banlaoi.

Mereka menuding Sam Smith dan kolaboratornya, Normani, telah mencuri nada dan bagian lagu ciptaan mereka untuk dimasukkan dalam hit keduanya pada 2019, Dancing With a Stranger.

Jordan Vincent, Christopher Miranda dan Rosco Banlaoi diketahui sempat merilis lagu dengan judul yang sama pada 2018.

“Dua lagu ini memiliki judul, bagan lagu, lirik, dan komposisi musik yang sama. Semua bagiannya hanya diulang,” tulis Vincent, Miranda, dan Banlaoi melalui keterangan resmi yang dirilis Billboard pada Rabu (20/4).

Selain persoalan lagu dan lirik, Jordan Vincent juga menjelaskan mengenai video klip Dancing With a Stranger. Diduga, Sam Smith dan Normani juga menjiplak karyanya.

Semenjak memulai karier pada 2011, Sam Smith telah merilis tiga album penuh, In the Lonely Hour (2014), The Thrill of It All (2017), serta Love Goes pada 2020.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *