BIGBANG Comeback Lewat Still Life, Rindu akan Kejayaan Masa Lalu

BIGBANG resmi merilis single comeback berjudul Still Life pada Senin (4/4) malam waktu Indonesia. Boyband Korea Selatan itu juga merilis video musik yang menggambarkan suasana emosional dari lagu terbaru mereka.

Video musik dibuka dengan Taeyang yang tengah berada di sebuah kapal terdampar. Kapal itu dipenuhi bunga berwarna kuning, dan Taeyang duduk seorang diri sambil menatap langit.

Alunan gitar mengiringi adegan yang beralih ke Daesung di sebuah lorong gedung. Ia melihat sudut-sudut ruangan sambil mengenang masa lalu yang indah.

Daesung kemudian duduk di sebuah kursi dengan tiga kursi lain yang kosong, menggambarkan tiga anggota BIGBANG yang lain.

G-Dragon muncul dengan rambut panjang berwarna merah muda-jingga sambil memegang payung berwarna pelangi. Sang leader melantunkan lirik yang menggambarkan bahwa perjalanan yang dilalui berujung dengan akhir bahagia, seperti munculnya pelangi setelah hujan.

Berbeda dari tiga member lainnya, T.O.P berada di bulan seorang diri dengan pakaian serba putih dan mengenakan topeng. Ia kemudian membuka topeng itu, berdiam diri sambil menunjukkan tatapan sendu.

Lagu terus mengalun dengan lirik yang menggambarkan kerinduan para personel BIGBANG. Mereka rindu dengan hari-hari penuh cinta dan kejayaan di masa lalu.

Namun, waktu terus berjalan seperti empat musim yang terus bergantian. Mereka harus tetap menjalani hidup terlepas dengan ujian apapun yang dihadapi.

Sampai akhirnya akan datang suatu masa yang kembali indah bagi BIGBANG dan V.I.P, para penggemarnya. Masa indah itu digambarkan seperti keindahan musim semi, panas, gugur, dan salju.

Still Life menjadi sebuah lagu yang merepresentasikan masa lalu para anggota BIGBANG. Seperti diketahui, BIGBANG merupakan salah satu grup idol paling berpengaruh di Korea Selatan.

Lagu ini juga menandakan comeback BIGBANG dalam empat tahun terakhir usai merilis single Flower Road pada 2018.

Awalnya, comeback BIGBANG direncanakan berlangsung di festival musik Coachella 2020. Mereka dijadwalkan tampil pada 10 dan 17 April. Namun, Coachella ditunda karena wabah virus corona. Sehingga rencana comeback BIGBANG turut tertunda.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Laros Media

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *