Takaaki Nakagami Absen di MotoGP Argentina Akibat Covid-19

Pembalap LCR Team, Takaaki Nakagami terpaksa abesn di MotoGP Argentina 2022. Pria kelahiran Chiba, Jepang itu dilaporkan positif Covid-19 menjelang MotoGP seri Argentina dimulai.

Rider berusia 30 tahun ini dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes PCR wajib di Spanyol jelang keberangkatan ke Argentina, Senin (28/3/2022). Nakagami sedianya dijadwalkan berpacu di Termas de Rio Hondo di sepanjang akhir pekan ini. Namun, status positif Covid-19 membuatnya berhalangan.

Hal ini tentu saja menjadi pukulan bagi rider Jepang itu. Nakagami baru mengumpulkan enam poin dari dua balapan pertama menyusul finis di urutan sembilan belas atau di luar zona poin MotoGP Mandalika kemarin.

Honda pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi terkini Nakagami. Dalam pernyataan itu, Nakagami sudah menjalani 2 kali tes dan semua hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Meski demikian, Nakagami sama sekali tidak bergejala. Oleh karenanya, dia akan diharapkan bisa tampil lagi di MotoGP Amerika Serikat pada pekan berikutnya.

“Sayang sekali, aku tidak akan balapan di akhir pekan ini di Argentina,” kata Nakagami dilansir dari Motorsport.

Nakagami merasa bersalah dengan kondisinya saat ini, ia pun meminta maaf kepada semua pihak karena tidak bisa ikut balapan di Argentina.

“Aku sungguh minta maaf kepada timku, sponsor, dan penggemar. Aku tidak memiliki gejala, dan aku merasa baik-baik saja.” ungkap dia.

LCR Team sendiri memastikan tidak akan menurunkan pebalap pengganti Nakagami di MotoGP Argentina 2022. Ini berarti Alex Marquez menjadi satu-satunya harapan tim satelit Honda tersebut.

Sementara itu MotoGP Argentina 2022 dipaksa mengubah jadwal sehubungan dengan kendala logistik. Alhasil, dua latihan bebas pertama yang mestinya digelar Jumat (1/4) waktu setempat terpaksa ditiadakan.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola.net

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *