Resmi, Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022

Test rider Honda Stefan Bradl akan menggantikan posisi Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022.

Marc Marquez dipastikan tidak bisa mengikuti rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1-3 April mendatang.

Sang pebalap terpaksa absen karena masih harus menjalani pemulihan setelah mengalami diplopia alias penglihatan ganda.

“Pemulihan belum selesai dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang telah ditetapkan dengan perawatan konservatif,” ujar dokter mata Marc Marquez di Hospital Clinic de Barcelona, dr. Sanchez Dalmau.

Diplopia Marc Marquez kembali kambuh setelah rider asal Spanyol itu mengalami highside crash di Sirkuit Mandalika, 20 Maret lalu.

Sebelumnya, Marc Marquez sudah pernah mengidap masalah penglihatan serupa pada 2011 dan 2021.

Segera setelah Marc Marquez dipastikan tak bisa membalap, Repsol Honda mengumumkan pengganti The Baby Alien untuk MotoGP Argentina 2022.

Dikutip dari laman Honda Racing Corporation (HRC), Kamis (31/3/2022), posisi Marc Marquez akan digantikan oleh Stefan Bradl.

“Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan setelah terjatuh di MotoGP Indonesia,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

Stefab Bradl sudah beberapa kali menggantikan Marc Marquez. Utamanya ketika Marquez mengalami cedera panjang pada 2020.

Musim lalu, rider asal Jerman itu tampil lima kali untuk Repsol Honda dan selalu mencetak poin setiap diberi kesempatan.

Khusus untuk MotoGP Argentina, pencapaian terbaik Stefan Bradl adalah finis kelima pada 2014.

Kali terakhir Stefan Bradl membalap di Termas de Rio Hondo adalah pada 2016. Dia menyelesaian balapan di urutan ketujuh kala itu.

“Selama Marquez dalam pemulihan, saya akan berusaha yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda untuk menggantikan posisinya,” ucap Stefan Bradl.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Sports – SINDOnews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *