Paula Badosa Lolos ke Perempat Final Miami Terbuka 2022

Petenis peringkat 6 dunia Paula Badosa akhirmya berhasil mengalahkan pemain Ceko berusia 16 tahun Linda Fruhvirtova. Dalam laga yang berjalan pada hari ini (30/3) dini hari, Badosa menang dua set 6-2, dan 6-3.

Kemenangan ini mengantarkan Badosa untuk mencapai perempat final di Miami Terbuka. Badosa telah maju ke perempat final ketiga pada Grand Slam musim ini setelah memenangkan gelar di Sydney dan mencapai semifinal di Indian Wells.

Petenis Spanyol itu menunjukkan hasil terbaiknya saat ini, dimana pada ajang Miami Terbuka tahun lalu ia hanya berhasil mencapai babak ketiga.

Badosa mengonversi lima dari enam break pointnya dan menyelamatkan lima dari enam break point yang dihadapinya pada servisnya. Dia mencetak 19 winner dengan 17 unforced error.

Petenis peringkat 279 dunia Fruhvirtova mendapatkan break pertamanya untuk memimpin 2-0 di set kedua. Badosa langsung membalas, sebelum mematahkan servis untuk kedua kalinya. Indian Wells 2021 menutup pertandingan setelah 1 jam 22 menit.

“Hari ini adalah hari yang sangat berat bagi saya. Saya tidak bangun dengan perasaan yang sangat baik, jadi saya tidak tahu apakah saya bisa menyelesaikan pertandingan,” kata Badosa usai pertandingan.

“Saya selalu mengatakan saya ingin menjadi petarung, apa pun yang terjadi, jadi itulah yang saya lakukan hari ini. Saya terus berjuang dan saya tidak benar-benar tahu bagaimana saya menang, tetapi saya sangat senang”, kata Badosa.

Adapun lawan Badosa, Fruhvirtova menjadi wanita termuda yang mencapai babak 16 besar di Miami Terbuka sejak Tatiana Golovin pada 2004.

Pemain Ceko itu adalah wanita berusia di bawah 17 tahun pertama yang memenangkan tiga pertandingan undian utama di turnamen WTA 1000 sejak Coco Gauff di Dubai tahun lalu.

Badosa akan menghadapi Jessica Pegula, yang mengamankan tempatnya di perempat final setelah Anhelina Kalinina mundur 0-6. Laga ini akan jadi terasa berat bagi Badosa, mengingat Pegula belum kehilangan satu set pun dalam perjalanannya ke perempat final WTA 1000 kelima dalam karirnya.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *