Hujan dan Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Langkat

Puluhan rumah di Lingkungan IV, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara diterjang angin kencang dan hujan deras, Minggu (20/3). Rumah-rumah tersebut mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Kabid Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iriyadi Suker mengatakan terdapat 48 rumah yang mengalami kerusakan. Namun petugas masih melakukan pendataan lebih lanjut.

“Angin kencang dan hujan deras menyebabkan rumah warga mengalami kerusakan. Jumlah yang terdampak 48 rumah. Kerusakan dan kerugian masih didata oleh kepala desa dan kepala dusun, korban jiwa tidak ada,” kata Iriyadi, Senin (21/3).

Menurut Iriyadi saat kejadian atap rumah warga terbang dibawa angin kencang. Saat ini warga yang atapnya hanya sebagian yang rusak masih tetap tinggal di rumah. Selain itu, sejumlah pohon juga tumbang akibat angin kencang.

“Namun warga yang rumahnya terlepas hampir seluruhnya, sementara di rumah saudara atau kerabat di dekat rumah mereka. Korban jiwa sampai saat ini tidak ada. Kita mengimbau agar warga tetap siaga bencana,” paparnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *