Parade MotoGP Usai, Jalan MH Thamrin Kembali Dibuka Polisi

Aparat kepolisian kembali membuka arus lalu lintas di kedua ruas Jalan M.H. Thamrin bagi masyarakat umum setelah kegiatan parade pembalap MotoGP rampung dilaksanakan.

Pantauan CNNIndonesia.com, kedua ruas Jalan M.H. Thamrin mulai dipadati kendaraan usai rombongan pembalap MotoGP sampai di Hotel Kempinski pada pukul 10.10 WIB.

Sejumlah petugas kepolisian dibantu personil Dinas Perhubungan (Dishub) mulai mengatur arus lalu lintas di kedua ruas jalan mulai pukul 10.30 WIB. Kendati demikian, kedua ruas jalan tersebut terpantau mengalami kemacetan.

Hal itu lantaran sejumlah warga yang antusias menyaksikan parade pembalap MotoGP masih memadati kawasan Hotel Kempinski. Tidak sedikit warga yang turut memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

Sorak-sorai warga memanggil pembalap kebanggaannya masih menggema meski aparat kepolisian berusaha membubarkan kerumunan.

Melalui pengeras suara, aparat kepolisian berulang kali mencoba membubarkan kerumunan di sekitar Hotel Kempinski.

“Bapak-Ibu sekalian, dimohon untuk segera meninggalkan lokasi Hotel Kempinski. Agenda parade telah usai, para pembalap tidak akan keluar lagi dari hotel,” ujar petugas.

Akan tetapi, pantauan CNNIndonesia.com sampai pukul 11.15 WIB, kemacetan masih terjadi di kedua ruas jalan. Suara klakson dari kendaraan masyarakat pun masih saling bersahutan.

Parade MotoGP di Jakarta merupakan rangkaian kegiatan jelang MotoGP Mandalika akhir pekan ini. Sebelum melakukan parade, pembalap MotoGP lebih dulu bertamu ke Istana Merdeka.

Di Istana Merdeka, pembalap MotoGP sempat berbincang dengan Presiden Joko Widodo dan berfoto bersama.

Selepas itu, Jokowi lalu melepas parade MotoGP di Jakarta dari halaman Istana Merdeka. Parade MotoGP di Jakarta berakhir di Bundaran HI.

Balapan MotoGP Mandalika akan digelar pada Minggu (20/3). Balapan MotoGP Mandalika bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *