Jelang All England 2022: Atlet Indonesia Incar Juara di German Open

Enam wakil Indonesia yang akan tampil di All England 2022 akan tampil lebih dulu di ajang German Open 2022 yang akan berlangsung pekan depan.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sudah bertolak ke Jerman pada Kamis (3/3) malam.

PBSI tak menurunkan semua pemain di ajang German Open, kendati demikian tetap mengincar prestasi terbaik di ajang tersebut.

Pesan Pemain Persib Usai Disorot Tolak Ikut Solidaritas Ukraina
Termasuk sektor ganda campuran yang tahun ini memiliki kekuatan berbeda setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak lagi ada dalam daftar pemain pelatnas.

“Persiapan untuk ganda campuran sangat bagus karena tidak terpotong Kejuaraan Asia kemarin. Jadi kita benar-benar fokus untuk tur Eropa ini. Saya optimis kedua pasangan muda ini bisa mendapat hasil yang maksimal,” ujar pelatih ganda campuran, Nova Widianto.

“Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar. Tidak mudah memang tapi persiapan sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimis,” sambungnya.

Rinov/Pitha yang akan berjumpa Oliver Leydon-Davis/Anona Pak pada babak pertama, berpotensi bertemu unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak kedua.

Sementara Adnan/Mychelle akan bertemu Praveen/Melati yang kini berstatus sebagai pemain profesional.

“Adnan/Mychelle sudah sering bertemu Jordan/Melati, sama-sama sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing. Ramai lah nanti, 50:50 dan peluang menang tetap ada buat Adnan/Mychelle. Tapi siapa pun yang menang ujung-ujungnya kan tetap Indonesia,” kata Nova dikutip dari situs resmi PBSI.

Di sektor tunggal putra, Vito berharap bisa meraih hasil bagus dalam pertandingan-pertandingan di Eropa kali ini sebagai hadiah ulang tahun bagi dirinya sendiri yang jatuh pada 3 Maret.

“Ya saya berangkat ini pas ulang tahun. Yang pertama semoga saya dan tim tiba di Jerman dengan selamat, diberikan kelancaran dalam semua hal,” jelas Vito.

“Saya berharap di tur Eropa [Jerman, All England, Swiss] bisa mendapat hasil dan prestasi yang baik sebagai kado untuk saya sendiri,” tukasnya.

Selepas German Open yang usai pada 13 Maret, para pebulutangkis Indonesia terpilih dijadwalkan mengikuti All England pada 16-20 Maret.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *