Quartararo Merasa Spesial Lawan Marquez di MotoGP

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo merasa spesial bisa bertarung dalam perburuan gelar melawan Marc Marquez di ajang MotoGP.
Quartararo menatap MotoGP 2022 dengan status juara bertahan. El Diablo menyandang status tersebut usai merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali pertama pada musim lalu.

Status juara dunia itu akan coba dipertahankan oleh Quartararo. Namun, jalan ke arah sana tidak akan mudah karena ada banyak pembalap yang memburu gelar juara MotoGP 2022, termasuk Marquez.

Marquez sudah mengantongi enam gelar juara dunia MotoGP sepanjang kariernya. Pembalap yang dua musim terakhir lebih banyak berkutat dengan cedera itu memburu gelar ketujuh pada musim ini.

“Kenikmatan bertarung dengan Marc berbeda dari pembalap-pembalap lain. Ketika Anda bertarung dengannya itu sebuah cerita yang lain,” ujar Quartararo dilansir dari Corsedimoto.

“Anda melihat lebih dari seorang pembalap, Anda melihat seorang pria yang enam kali juara MotoGP dan mengalahkannya adalah hal lain. Marc telah menjadi refernesi selama 10 tahun terakhir, suatu yang istimewa bertarung dengannya.”

Quartararo dan Marquez termasuk dalam kandidat juara MotoGP 2022. Satu pembalap lain yang digadang-gadang sebagai kandidat juara yakni pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang tampil impresif pada musim lalu.

Perburuan gelar MotoGP 2022 akan bermula pada seri pertama yang berlangsung di MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang. Sebanyak 24 pembalap akan bersaing di Sirkuit Losail.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *