Man United Ingin Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Manchester United disebut-sebut siap menjadikan David De Gea sebagai kiper dengan gaji termahal di dunia.

Setan Merah memang berupaya keras menjaga De Gea agar tetap berada di klub tersebut di tengah rayuan klub-klub raksasa Eropa yang ingin meminang kiper asal Spanyol tersebut.

Media Inggris Standard mengklaim, pihak klub Man United mulai bersedia menaikkan gaji De Gea menjadi £350 ribu atau setara Rp6,4 miliar per pekan. Angka itu dipercaya tembus gaji tertinggi pemain untuk posisi kiper.

Jumlah tersebut juga mendekati gaji Alexis Sanchez yang dikabarkan mencapai £400 ribu (Rp8,3 miliar) per pekannya. Sanchez termasuk deretan pemain dengan gaji top di Man United selain Paul Pogba.

David De Gea andalan Manchester United di bawah mistar gawang.
Meski demikian, upaya Man United itu kabarnya belum cukup bagi De Gea yang disebut kepincut penawaran besar klub-klub macan Paris Saint Germain, Real Madrid dan Juventus.

Sebelumnya, dewan direksi Man United sudah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan pada November lalu, untuk negosiasi perpanjangan kontrak lima tahun.

Pada masa itu, De Gea tak boleh melakukan kontak dengan pihak klub mana pun terkait kemungkinan merapat. Namun, pihak agen pemain itu, Jorge Mendes, dalam posisi tawar yang lebih kuat sehingga bisa meminta gaji lebih tinggi dari yang disiapkan MU kepada klub-klub lainnya.

Pihak De Gea sendiri sebelumnya ditengarai meminta kenaikan gaji sebesar £300 ribu (Rp5,4 miliar). Setan Merah pun setuju dan bahkan ingin menaikkan bayaran kiper itu menjadi £350 ribu.
Belakangan, negosiasi itu bisa terancam mentah lantaran tawaran yang menggiurkan dari klub-klub lain.

 

 

Sumber : cnnindonesia.co
Gambar : Viva

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *