Lapkeu Emiten Dongkrak Laju IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (24/2). Penguatan indeks saham bahkan berpotensi mencapai rekor tertingginya.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan IHSG berpotensi menguat meskipun investor di dalam negeri masih mencermati kenaikan kasus covid-19.

“IHSG berpotensi menembus all-time high. Dari global masih dibayangi ketegangan Rusia dan Ukraina. Sementara dari dalam negeri, kembali ada kenaikan kasus covid-19 secara harian meskipun mulai terabaikan,” ungkap Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.857 dan resistance 6.951.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG berpotensi mendaki karena laporan emiten bursa yang mencerminkan kinerja stabil.

“Potensi pergerakan akan diwarnai oleh laporan kinerja emiten yang menunjukkan kinerja yang stabil sepanjang 2021. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.702 dan resistance 6.954. Adapun saham-saham pilihannya, yaituITMG, TLKM, AALI, BBNI, CTRA, BBCA, ASII dan TBIG

IHSG ditutup menguat 58,06 poin atau naik 0,85 persen ke level 6.920 pada perdagangan sebelumnya, yakni Rabu (23/2). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp903,84miliar.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *