Data Pertumbuhan Ekonomi 2021 Bisa Angkat IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (8/2). Penguatan akan ditopang data BPS yang menunjukkan ekonomi Indonesia masih berhasil tumbuh 3,69 persen pada sepanjang 2021 lalu.

Namun, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut aksi pasar yang mencermati perkembangan kasus covid-19 akan membuat tren penguatan hanya berlangsung jangka pendek.

“IHSG diprediksi menguat. Pergerakan masih akan didorong optimism dari data GDP (Produk Domestik Bruto) dan investor masih akan mencermati perkembangan dari kasus covid-19 yang belakangan naik signifikan,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.728 dan resistance 6.844.

Sementara itu Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG masih berpotensi menguat hingga beberapa waktu mendatang.

“Pergerakan IHSG telah berhasil mencatatkan all time high sepanjang masanya kembali, hal ini merupakan langkah pencapaian rekor baru yang spektakuler dan merupakan prestasi tersendiri bagi pasar modal Indonesia,” tulis William dalam risetnya.

Karena sentimen itu, ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.676 dan resistance 6.825. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu BBCA, TLKM, BBRI, SMGR, GGRM, ITMG, WIKA, dan AKRA.

IHSG ditutup menguat 73,55 poin atau 1,09 persen ke level 6.804 pada perdagangan sebelumnya, yakni Senin (7/2). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,96 miliar.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *