Menpora: Timnas Indonesia Belum Optimal

Menpora Zainudin Amali menilai Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae Yong memiliki perkembangan yang bagus, namun belum optimal.
Hal itu dikatakan Zainudin Amali usai melihat Skuad Garuda yang dua kali menang atas Timor Leste dalam dua laga uji coba FIFA matchday pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1).

Dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menang 4-1 serta 3-0. Dikutip dari situs Kemenpora, Zainudin Amali mendukung PSSI menjalankan kompetisi yang bisa membentuk tim nasional yang baik.

Shin Tae Yong Bingung 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19
“Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan itu Menpora juga mengisyaratkan Tim Merah Putih untuk banyak melakukan uji tanding. Di mata Amali, dengan makin banyak berkompetisi serta beruji coba, kualitas Timnas Indonesia akan makin matang dan terasah.

“Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apa pun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya,” ucap politikus Partai Golkar itu.

Saat ini timnas senior Indonesia yang ditangani Shin Tae Yong banyak bermaterikan pemain muda, yang bisa dimainkan di Piala AFF U-23 maupun Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Menurut Zainudin Amali, dengan komposisi itu Timnas Indonesia memiliki masa depan baik.

“Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti,” kata Amali.

Pada uji coba kedua melawan Timor Leste, Timnas Indonesia menang 3-0 lewat gol Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *